Cara praktis cuci karpet jasa cleaning service superklin

 CARA PRAKTIS CUCI KARPET JASA CUCI KARPET SUPERKLIN

Cuci karpet mutlak diperlukan untuk menjaga karpet agar tetap, nyaman, bersih, sehat, dan, awet.

Karpet merupakan salah satu sarana  baik untuk menambah keindahan dan juga kenyamanan lantai rumah/gedung. Kedua unsur itu akan hilang jika karpet yang kita gunakan tidak terawat, kotor, bau, dan, berdebu. Untuk menghindari karpet kotor, bau, berdebu, diperlukan perawatan khusus yaitu melalui pencucian. Pencucian karpet dengan perawatan khusus / pencucian ini selain karpet bersih dan sehat, karpet akan tetap awet dan warnanya tetap terpancar seperti baru.
Metode  pencucian karpet ada dua, dengan cuci kering  maupun cuci basah. Dan pada kesempatan kali ini akan kami bagikan cara mencuci karpet dengan metode basah seperti yang biasa dipakai jasa cuci karpet namun bisa terapkan sendiri.
Cara mencuci karpet dengan menggunakan air atau metode basah ini dapat anda lakukan sesuai dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Sedot dengan vaccum cleaner.

Sebelum mencuci bersihkan terlebih dahulu karpet tersebut dengan menggunakan vacuum cleaner sehingga debu-debu dan kotoran kecil akan dapat terangkat dengan total dan kebanyakan  kotoran yang menempel di karpet adalah  debu butiran-butiran kecil seperti pasir, tanah, dll.

2. Bentangkan karpet pada jemuran yang kuat. (untuk karpet yang bisa digulung)

Diperlukan jemuran gantung atau tempat khusus yang kuat, mengingat berat karpet yang relatif lebih besar. Menggantung karpet ini diperlukan agar air  mudah mengalir pada saat pencucian sehingga karpet tidak lemab dan cepat kering. Namun jika memiliki alat yang lengkap untuk menyedot ar dan pengering, boleh tanpa menggantung  karena air akan tersedot oleh vaccum ekstraktor dan ditup oleh blower sehingga cepat kering.

3. Semprotkan air.

Jika sudah dibentangkan dengan sempurna dan pada tempat bentangan yang kuat mulailah membersihkannya dengan menggunakan penyemprot air. Penggunaan penyemprot air ini dilakukan agar tekanan air lebih kuat meraksuk kedalam sela sela serat karpet.

4. Siramkan chemical sahampoo karpet atau detergent secara merata.

Untuk mencuci jika tidak tersedia chemical cuci karpet bisa menggunakan detergent pencuci pakaian. Tentunya jika dengan detergent harus banyak air yang dikeluarkan karena busanya akan lebiih sulit hilangnya.

5. Sikat karpet.

Sikat karpet dengan manual atau mesin brushing dengan menggunakan sikat yang agak lembut. Ini berguna agar warna karpet tidak cepat pudar dan serat karpet tidak rusak karena penyikatan yang berlebihan dan dengan sikat yang keras. 

6. Bilas karpet.

Jika seluruh permukaan karpet telah dibersihkan selanjutnya bilas dengan air dengan menyiram atau dengan semprotan. Pastikan air dapat mengalir dengan baik, sehingga kotoran dalam karpet akan terangkut oleh air.

7. Keringkan karpet.

Sebaiknya pengeringan dengan sistem kering angin atau tanpa sinar matahari yang berlebihan.  Hal ini utnuk menjaga warna karpet dan agar bulu karpet tidak mengeras.

8. Taburi backing soda.

Gelar lagi di lantai dan taburi baking soda secukupnya dengan cara mencipratkan pada permukaan karpet untuk menghilangkan bau dan setelah 30 menit sedot lagi dengan menggunakan vacuum cleaner.

9. Simpan karpet dengan tepat. (Karpet yang bisa digulung)

Jika karpet tersebut tidak akan langsung dipasangkan lagi, maka gulung sesuai dengan struktur yang aslinya dan kemas dengan menggunakan plastik agar karpet tidak terkena debu. 
Itulah cara mencuci karpet dengan air secara  benar agar karpet yang anda miliki terawat dengan baik, selalu wangi, awet, serta mencerminkan kenyaman sebuah interior rumah modern. Hal itu bisa dilakukan dengan mudah tanpa melalui jasa cuci karpet. Namun jika tidak memungkinkan untuk mencuci sendiri Anda bisa menghubungi kami jasa kebersihan / jasa cleaning servcie superklin, untuk mendapatkan kualitas pencucian karpet yang baik dan harga yang kompetitif dengan jaminan karpet bersih, sehat, wangi, nyaman, dan, menambah image pribadi dan atau institusi Anda.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara praktis cuci karpet jasa cleaning service superklin"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top