TIPS MERAWAT KACA

CARA AGAR KACA TETAP KINCLONG SETIAP HARI


Bagi jasa cleaning service atau jasa kebersihan kaca merupakan komponen vital dan menjadi sesuatu yang mutlak dalam rumah/gedung untuk mendapatkan prioritas pembersihan. Dan, seringkali kita dibuat pusing karenanya. Kita sebagai jasa kebersihan / jasa cleaning service juga mengakui  membersihkan kaca sangat sulit jika sudah berkerak.



Tahukah kita bahwa sebenarnya ada tiga jenis noda yang menempel pada kaca. 


1. Debu.



Debu sudah pasti ada pada setiap kaca. Terlebih untuk kaca luar. Debu merupakan faktor utama yang mengotori kaca dan  yang menjadikan kaca berkerak.



2. Kerak air.



Ya. Air meskipun bisa kering, namun air sangat sering membuat kaca menjadi buram. Terlebih jika air yang digunakan sehari-hari adalah air tanah yang tanpa melalui proeses pembersihan terlebih dahulu, tentunya sangat kotor ketika terkena kaca. Dan jika berulang-ulang terkena kaca dan tanpa dibersihkan. tentunya akan menjadi  noda membandel yang memusingkan kepala untuk membersihkannya.


3. Noda sabun dan shampo



Noda sabun sering kita temui pada kaca kamar mandi. Baik kaca cermin maupun pintu kaca kamar mandi. Noda sabun dan shampo ini jika telah bercampur dengan air akan menjadi sangat sulit untuk dibersihkannya.


Dari ketiga noda diatas memang terlihat biasa. Namun, noda itulah yang sering kali membuat kaca buram, berkerak, dan , berkarat sehingga sangat sulit dan bahkan terkadang menjadi tidak bisa dibersihkan.

Tapi meskipun demikian, tidak usah khawatir karena pada artikel kali ini kami dari tim jasa kebersihan / jasa cleaning service superklin akan berbagi tips bagaimana merawat agar kaca tetap kinclong dan tidak rusak karena noda berkerak.

Ada beberapa hal yang bisa kita laukakan agar kaca dirumah kita tetap bersih dan cemerlang dari gangguan noda membandel.


1. Jaga kaca tetap kering.



Untuk kaca dalam kamar mandi seringkali yang menjadi penyebab utamanya adalah karena air, sabun, shampo, dll. Untuk itu usahakan setelah mandi atau aktivitas dalam kamar mandi yang mengenai kaca segera keringkan.

Karena air yang menempel atau busa sabun dan sampho yang dibiarkan begitu saja akan berubah menjadi kerak yang sangat sulit untuk dibersihkan. Lap kaca dalam kamar mandi sesering mungkin setelah beraktifitas didalamnya.



2. Bersihkan secara rutin dan mendalam.



Upayakan dalam beberapa hari atau minggu sekali diadakan pembersihan mendalam agar air dan busa tidak menjadi kerak. Juga untuk kaca rumah yang sering terkena air hujan. Seringkali inilah yang menjadi masalah karena posisinya yang sulit dijangkau karena letaknya diatas, dsb.


3. Gunakan anti jamur.



Untuk melindungi kaca gunakan pelindung anti jamur kaca untuk menjaga agar kaca tidak mudah terserang jamur dan menjadi kerak.

Demikian tips kali ini semoga bermanfaat. Dan jika Anda inging berkonsultasi lebih lenjut. Silahkan menghubungi jasa kebersihan atau jasa cleaning service superklin dengang menghubungi 021 22469001 WA: 087777481838

Salam bersih sehat, 

www.superklin.net
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "TIPS MERAWAT KACA "
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top