CARA AMAN DAN NYAMAN MENGGUNAKAN JASA KEBERSIHAN / JASA CLEANING SERVICE

CARA AMAN DAN NYAMAN SAAT MENGGUNAKAN  JASA KEBERSIHAN / JASA CLEANING SRVICE




Seringkali muncul rasa khawatir atau was-was saat kita menggunakan jasa cleaning service / jasa kebersihan. Wajar memang, jika ada perasaan seperti itu. Tapi perasaan itu sebenarnya bisa diminimalisir bahkan disingkirkan.



Perasaan khawatir seperti apakah yang sering muncul dibenak kita, ketika kita menggunakan jasa kebersihan atau jasa cleaning service kantor untuk rumah atau kantor kita? 

Kekhawatiran umumnya yang sering menghinggapi kita adalah:


1. Khawatir kalau barang-barang kita ada yang hilang.


Barang-barang yang kecil namun berharga misalnya, uang, perhiasan, barang antik, ponsel, dll, takut hilang.  Seringkali inilah yang menjadi sumber kekhawatiran kita saat menggunakan jasa kebersihan / jasa cleaning service.

2. Khawatir tidak maksimal pembersihannya.


Kekhawatiran yang kedua inilah yang juga paling umum saat menyewa jasa cleaning service / jasa kebersihan. Terutama di tempat-tempat yang memerlukan pembersihan ekstra seperti toilet, kaca, kolong tempat tidur, atau atas lemari malah tidak tersentuh dan tidak maksimal pembersihannya


3. Khawatir ada kerusakan barang.


Dan inilah kekhawatiran lain yang sering menghinggapi kita saat menggunakan jasa cleaning service / jasa kebersihan rumah atau kantor. Seringkali pelanggankhawatir barang-barang dirumah atau dikantornya rusak oleh petugas  pembersih.



Namun sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kekhawatiran tentang ketiga hal tersebut bahkan membuatnya benar-benar tidak terjadi.

Mau caranya? Yuk simak  tips berikut ini:


1. Pindahkan atau simpan barang yang paling berharga ke tempat khusus.


Sebelum dimulai pembersihan, barang-barang  seperti uang, perhiasan, arloji, yang biaqsanya kita letakkan ditempat yang gampang dijangkau dan ditempat yang agak umum. Sebaiknya sementara kita pindahkan dulu ketempat yang aman dan khusus.

Bisa didalam rumah itu atau kita pindahkan ke tempat lain. Namun untuk barang yang besar raasanya tidak perlu, karena kita bisa dengan mudah mendeteksinya.


2. Arahkan petugas kebersihan.


Didalam rumah seringkali terdapat tempat-tempat yang memerlukan pembersihan ekstra. Dan kita sebagai pemilik rumah tentunya paling tahu bagian mana yang paling perlu pembersihan ekstra oleh jasa kebersihan / jasa cleaning service

Atau jika kita menghendaki bagian-bagian tertentu agar lebih intens karena mudah sekali kotor, tentunya kita sendiri jugalah yang paling tahu. Dan agar hasil pembersihan maksimal silahkan anda ada arahkan sesuai keinginan kita sebelum mulai atau saat pembersihan.

3. Beritahu petugas dengan sopan dan santai.


Bila memang ada bagian atau barang yang benar-benar anda jaga khusus atau ada barang yang mudah rusak, sebaiknya anda beritahukan kepada petugas jasa kebersihan / jasa cleaning service  agar berhati-hati dengan barang-barang tertentu agar tidak terjadi kerusakan.

4. Berikan senyuman dan sapalah petugas dengan tulus.


Seperti apapun mereka, para petugas jasa cleaning service / jasa kebersihan adalah makhluk biasa seperti kita yang perlu penghargaan. Dengan kita beri penghargaan mereka akan lebih ekstra, lebih maksimal, lebih berhati-hati. dan lebih bertanggungjawab dalam bekerja.  Karena mereka akan merasa kita  hargai dan kita "orangkan". 


5. Jika kurang maksimal, mintalah pengulangan dengan sopan


Petugas kebersihan juga manusia biasa, yang mungkin bisa ada kekurangan. Dan bila ada yang belum bersih  karena kurang maksimal atau ada yang terlewati, sebaiknya kita minta dibersihkan ulang dengan sopan dan bersahabat.

Demikianlah tips kali ini jika anda ingin menggunakan jasa kebersihan / jasa cleaning service. Semoga bermanfaat.


Salam bersih sehat,

Superklin

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CARA AMAN DAN NYAMAN MENGGUNAKAN JASA KEBERSIHAN / JASA CLEANING SERVICE"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top