CARA MEMBERSIHKAN TOILET DENGAN COCA-COLA


BEGINI CARA MEMBERSIHKAN TOILET DENGAN COCA-COLA


 

Terdengar aneh memang kalau minuman yang sering kita konsumsi dan rasanya enak ternyata mempunyai manfaat lain yang jauh menyimpang. Bukan sekadar untuk diminum, ternyata Coca-Cola atau minuman bersoda lain dan sejenisnya bisa digunakan untuk membersihkan toilet.





Kok bisa ya? Ya! Karena coca-cola atau minuman bersoda mempunyai kandungan ringan asam karbonat dan fosforik yang ada di dalamnya. 


Asam-asam ini adalah hasil dari proses karbonasi dan bukan dari zat pemberi rasa yang ada di dalam soda.  Anda juga bisa menggunakan Diet Coke sebagai pengganti Coca-Cola biasa. Air soda atau minuman berkarbonasi lainnya juga bisa digunakan, meskipun mungkin harganya berbeda. 

Jadi dalam keadaan tertentu, bila Anda ingin membersihkan kerak toilet? Anda bisa menggunakan Coca-Cola atau menggunakan minuman bersoda lain.

Selain harganya lebih murah,  zat yang terkandung dalam coca-cola atau minuman bersoda tidak beracun, dan (tentu saja) sepenuhnya aman bagi kita. 

Baagaimana sih cara membersihkan toilet dengan coca-cola? Kali ini jasa kebersihan atau jasa cleaning service superklin akan memandu Anda. Mari kita simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka sebotol atau sekaleng Coca-Cola. Tak perlu banyak-banyak untuk membersihkan toilet. Sekaleng Coca-Cola berisi sekitar 350 ml,  itu sudah banyak. Kalau Anda punya Coca-Cola berukuran lebih besar, tuang ke dalam sebuah gelas agar tidak berlebihan yang terpakai.


2.Tuang Coca-Cola ke dalam lubang toilet. mulai dari bagian atas dan di pinggiran lubang toilet. Pastikan  mengalir melewati kerak yang ingin dihilangkan. Coca-Cola akan  meluncur semuanya ke dalam air toilet, tetapi akan ada sedikit yang tertinggal di kerak.

Untuk kerak yang berada di bagian atas dan sulit dijangkau, coba basahi kain tapas atau busa cuci piring dan gosok dengan tangan. Jika tangan anda tidak ingin kotor, anda bisa menggunakan botol sprayer yang sudah diisi coca-cola.

3. Jika ingin lebih maksimal hasilnya, diamkanlah toilet seteelah disiram coca-cola. Semakin lama didiamkan, akan semakin hebat daya dobrak terhadap kerak. Atau setidaknya diamkan Coca-Cola selama paling cepat satu jam.

Bila perlu, tuangkan Coca-Cola sebelum tidur dan biarkan semalaman.
 

4. Siram toilet. setelah kerak rusak oleh asam yang terkandung dalam Coca-Cola. Dengan disiram  kerak yang telah terlepas akan terbawa bersama air.

5. Ulangi lagi sampai hasilnya maksimal dan benar-benar bersih.



Namun jika kerak pada toilet anda memang sulit dibersihkan, silahkan simak artikel selanjutnya cara membersihkan toilet dengan coca-cola atau jika ingin berkonsultasi dengan kami, silahkan menghubungi jasa kebersihan atau jasa cleaning service superklin di 081315454616 atau WA : 087777481838 PIN BB: 5A4168A8
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "CARA MEMBERSIHKAN TOILET DENGAN COCA-COLA"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top