BEBERAPA TIPE JASA CLEANING SERVICE

JASA CLEANING SERVICE ADA BEBERAPA TIPE





Jasa cleaning service pertumbuhannya bak cendawan di musim hujan. Sudah menjadi trend  saat ini munculnya  jasa cleaning service / jasa kebersihan baik panggilan maupun sistem kontrak yang sangat banyak. 


Ini terkait dengan kebutuhan masyarakat terutama kalangan menengah keatas  yang semakin meningkat. dan juga karena mudah dan murahnya membuka jasa ini. Mudah dan murah secara permodalan maupun dalam berpromosinya.

Lahirnya banyak jasa cleaning service baru merupakan kabar baik bagi pelanggan atau calon customer. Pelanggan mempunyai banyak pilihan jasacleaning service seperti apa yang diinnginkan.

Baik dari pilihan harga, sistem penngerjaan perjam atau per hari atau sistem paket, dll.

Namun tahukah bahwa tidak semua perusahaan jasa cleaning service yang baru bermunculan memberikan solusi terbaik?  Belum tentu. Karena tidak semua perusahaan bisa memenuhi dari apa yang mereka tawarkan. Terlebih jika dengan sistem kontrak dengan pembayaran separuh di muka, seringkali merugikan pelanggan. 

Sebut saja Ibu X,  di daerah prumahan Grand wisata bekasi. Beliau juga pernah mengalami hal serupa. Ketika sudah booking kontrak dengan jangka tertentu dan pembayaran di muka, tapi ketika pengerjaan rumahnya belum ada separuh waktu kontrak perusahaannya sudah tidak ada. Kantornya tidak ada serta kontaknya sudah tidak aktif.

Kejadian lain menimpa Ibu Y. di Ciledug Tangerang. Dia pernah membooking jasa kebersihan online dengan beaya perjam. Namun hasilnya tidak maksimal. Karyawan yang lelet serta yang skill yang tidak terlatih menjadi penyebabnya.

Dari pengalaman-pengalaman kami dan keluhan-keluhan klien kami, kami bisa simpulkan beberapa klasifikasi tentang jasa cleaning service / jasa kebersihan

Diantaranya:


1. Jasa kebersihan / jasa cleaning service papan nama


Perusahaan  jasa cleaning service jenis ini banyak sekali kita temukan. Mereka hanya bermodal web dan optimasi search engine agar bisa tampil di halaman satu google. Tampilannya sangat keren dan menggoda dengan paket-paket yang menarik. Namun setelah disurvey dan di lapangan ternyata perusahaan ini tidak ada. 

Tapi anehnya perusahaan ini bisa mengerjakan order. terus dari mana pekerja, alat, dan chemical pengerjaannya? Semua alat, chemical, dan, pekerja biasanya dari subcon atau para frreelancer. 


2. Jasa cleaning service / Jasa kebersihan broker freelancer.


Perusahaann ini memang banyak jaringan.  Namun skil yang dimiliki sangat terbatas karena semua karyawannya berbasis freelancer.


3. Jasa kebersihan / Jasa cleaning service multi 


Perusahaan jenis ini yang paling lengkap dan paling sedikit kelemahannya. Karena selain multi skill, juga multi pengetahuan, dan juga multi bidang pekerjaan. 

Dikatakan multi skill karena setiap karyawan diperusahaan jasa cleaning service jenis ini akan dibekali dengan berbagai jenis keterampilan, serta  pengetahuan pembersihan yang otomatis mampu membersihkan bidang pembersihan yang berbeda-beda.


Dari ketiga klasifikasi diatas tentunya yang terbaik adalah yang nomor tiga. Selain hasil kebersihan yang memuaskan  tentunya kita akan merasa tenang  jika sudah terikat kontrak.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BEBERAPA TIPE JASA CLEANING SERVICE"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top